Alhamdulillah, Pj Bupati Sinjai Siap Jadikan Anak Angkat Bocah Viral Gendong Adik ke Sekolah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bantuan dan rasa empati kepada Nuraeni (9), bocah yang viral menggendong adiknya, Muh. Zainal Akbar (3) ke sekolah sampai belajar di kelas terus mengalir. Pj. Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah bahkan siap menjadikan siswi kelas 3 Madrasah Ibtidaiyah Maddakko, Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat itu sebagai a angkat.

Niat Pj Bupati Sinjai itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib saat berkunjung ke rumah orang tua Nuraeni, Sanu (45), Kamis (21/3/2024). "Saya datang ke sini karena diperintahkan Pak Bupati, beliau masih berada di luar daerah dan menitip pesan untuk siap menjadikan Nuraeni sebagai anak angkat," ujar Irwan.

Bukan hanya menjadi anak angkat, pria kelahiran Aceh tersebut bahkan siap membawa Nuraeni ke Rumah Jabatan Bupati Sinjai dan menyekolahkannya di kota.

"Kalau bapak (Sanu) bersedia, Pak Bupati juga mau bawa Nuraeni ke rumah jabatan, beliau mau karena tidak punya anak perempuan, supaya ada yang ditemani bermain," tambah Irwan.

Di temui terpisah, Sanu ayah kakak beradik yang viral tersebut menyampaikan terima kasih atas niat tulus Pj Bupati Sinjai terhadap kedua buah hatinya.

Hanya saja, Sanu mengaku masih pikir-pikir, dan masih mempertimbangkan keinginan Pj Bupati Sinjai untuk melepas kedua buah hatinya untuk tinggal di Rujab Bupati.

"Untuk tinggal di Rujab saya masih pikir-pikir, terlalu jauh jarak saya dengan mereka sedangkan saya hanya punya mereka," ujarnya sembari mengurai air mata.

Diketahui, Nuraeni viral di media sosial karena menggendong adiknya saat belajar di sekolah. Peran ini dilakukannya pasca ibunya meningal sejak 6 bulan lalu.

  • Bagikan