Fatmawati Memanfaatkan Mobile JKN Agar Lebih Mudah Dan Nyaman Saat Akan Berobat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Fatmawati (58), salah satu peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang menjalani operasi mata di RS Hermina Makassar dengan memanfaat JKN. Sebelumnya, Fatmawati telah menjalani rawat jalan di RS Hermina untuk pemeriksaan mata sebelum dokter memutuskan untuk menjalakan operasi.

“Terus terang ini adalah kali pertama saya mengalami operasi, awalnya saya takut untuk menjalani operasi, tapi setelah saya bertemu dokter dan suster nya yang sangat ramah dan bercerita mengenai operasi ini, rasa takut saya jadi hilang dan Alhamdulillah nya biaya operasi saya ini semua di tanggung oleh BPJS Kesehatan” ujar ibu Fatmawati pada tim jamkesnews, Jumat (22/03/2024).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, dokter memutuskan untuk melakukan operasi mata pada kedua matanya. Untungnya, Fatmawati telah menjadi peserta JKN sehingga seluruh biaya operasinya dapat dijamin oleh JKN .

“JKN saya Pekerja Penerima Upah Penyelenggara Negara (PPU PN) kelas I, karena almarhum suami saya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN). Iurannya sudah dibayarkan pemerintah sekarang sakit biaya pengobatannya ditanggung JKN. Sangat luar biasa terbantunya,” ungkap Fatmawati.

Fatmawati sangat puas dengan pelayanan yang diterimanya di RS Hermina saat berobat menggunakan JKN. Ia mengatakan bahwa pelayanannya sangat bagus, dan petugasnya ramah serta professional dalam melayani pasien. 

Diketahuinya, kehadiran Mobile JKN untuk memaksimalkan kemudahan layanan bagi peserta JKN. Terlebih, melalui aplikasi bantu ini menjadikan peserta lebih mudah mengakses pelayanan kesehatan tanpa harus menunggu lama di rumah sakit. 

  • Bagikan