Pengobatan Jantung Haryono Sepenuhnya Dijamin JKN

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aplikasi Mobile JKN yang diperkenalkan BPJS Kesehatan sejak beberapa tahun silam, sudah semakin disempurnakan hingga saat ini telah banyak membantu mempermudah peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dalam mengakses beragam fitur pelayanan kesehatan. Seperti pengalaman rujukan online melalui Mobile JKN yang di akses oleh Haryono (66), salah satu pasien penyakit jantung di RS. Hermina.

“Sebelumnya saya telah menjalani pemasangan ring jantung di RSUP Dr. Wahidin Sudiro Husodo, saya meminta rujukan untuk pemeriksaan rutin di RS Hermina ini supaya bisa lebih dekat dari rumah saat akan kontrol. Karna domisili tempat tinggal saya dekat dari rumah sakit ini jadi saya memilih melanjutkan pengobatan di RS Hermina saja,” tutur Haryono ketika berbincang dengan tim jamkesnews, Jumat (22/03).

Haryono mengutarakan Mobile JKN tidak sulit untuk dipahami orang tua seusianya, karena fitur saat mengoperasikan aplikasi bantu ini sangat jelas peruntukannya. Terutama saat ia akan berobat ke Fasilitas Kesehatan (Faskes) JKN, menjadi lebih mudah dan nyaman. Ia cukup memilih antrean online yang merupakan salah satu fitur layanan Mobile JKN, maka Haryono tidak perlu menunggu berlama-lama lagi di terutama saat di rumah sakit.

“Untuk lansia seperti saya tidak kesulitan menggunakan Mobile JKN ini, justru lebih mudah karena tidak lagi perlu lupa membawa kartu atau kartu kontrol dan kertas rujukan. Karena di handphone ini selalu akan terbawa didalam saku, dan Mobile JKN menjadi aplikasi yang terbawa kemana-mana dalam selluler ini,” terang Haryono.

  • Bagikan