Tak Lagi Digendong ke Sekolah, Adik Bocah Viral di Sinjai Dimasukkan di Kelompok Bermain

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Masih ingat dengan Muhammad Zainal Akbar (3), adik dari Nuraeni (9) siswi Madrasah Ibtidaiyah Maddakko Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Sinjai yang viral karena digendong ke sekolah?

Kini, Nuraeni tak lagi menggendong adiknya ke sekolah. Pasalnya, Akbar sang adik telah dimasukkan ke kelompok bermain Kaddorobukua, di Desa Barania.

Di tempat itu, Akbar bermain dan didampingi oleh orang tuanya, Sanu (45). "Alhamdulillah hari ini adik dari Nuraini yaitu Muh. Zainal Akbar telah datang di kelompok bermain Kaddorobukua di dampingi oleh orang tuanya," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib, Senin (25/3/2024).

Diketahui, kelompok bermain tersebut merupakan fasilitas pendidikan di bawah binaan Dinas Pendidikan Sinjai. Lokasinya tak jauh dari sekolah tempat Nuraeni mengenyam pendidikan. Berbagai fasilitas bermain juga tersedia di tempat itu.

Irwan Suaib dalam kunjungannya ke rumah Sanu beberapa waktu lalu memang mengedukasi Sanu, orang tua Akbar dan Nuraeni, agar anaknya dimasukkan ke kelompok bermain.

Hal tersebut dilakukan agar Nuraeni bisa mengikuti proses belajar mengajar dengan tenang di sekolah. Upaya pun berhasil setelah Sanu membawa anaknya bermain di kelompok bermain itu. (sir)

  • Bagikan