Pemprov Sulsel Minta Pemda dan Warga Berbagi Kebahagiaan di 10 Ramadan Akhir

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pemprov Sulsel meminta kepada masyarakat agar memanfaatkan 10 hari terakhir bulan ramadan, untuk berbagi kebahagiaan dengan warga yang membutuhkan.

Hal ini diharapkan dilakukan bagi seluruh pihak, baik itu kalangan pengusaha maupun masyarakat yang memiliki rezeki lebih.

Itu dilontarkan langsung oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sulsel, Erwin Sodding. Dia mengatakan, hal ini juga menjadi perhatian dan perintah Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Kata dia, Pj Gubernur Sulsel juga telah menginstruksikan hal ini kepada seluruh Bupati maupun Wali Kota yang ada di Sulsel, untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ini sesuai dengan surat yang dikeluarkan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, nomor 003.2/3442/Biro Kesra, Perihal Gerakan Sosial Sulawesi Selatan Ramadhan 1445 H Berbagi Bahagia, tertanggal 8 Maret 2024.

"Entah itu sedekah materi maupun immateri. Bisa juga melalui dukungan moril atau buat bakti sosial, jadi kita perlu manfaatkan 10 ramadan terakhir ini untuk berbagi kebahagiaan,” kata Erwin, Sabtu, 30 Maret.

Lebih lanjut Erwin mengatakan, Pemprov Sulsel sendiri telah melakukan contoh berbagi kebahagiaan lewat pembagian bansos, sedekah 50 ribu pohon yang dipusatkan di Bone, Gerakan Pangan Murah (GPM), menebar benih ikan serta kegiatan sosial lainnya.

”Kita berharap elemen lainnya selain masyarakat juga ikut andil dalam berbagi bahagia ini," pungkas Erwin. (wid)

  • Bagikan