Ikut FGD di Jakarta, Bupati Barru Sebut Barru Siap Jadi Gerbang IKN

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh mengikuti Focus Gruop Discussion (FGD) dan buka puasa bersama para Bupati Walikota se Sulsel di Hotel Grand Sahid Jakarta Pusat, Senin (1/4/2024).

Pada acara FGD yang dirangkaikan Buka Puasa mengusung tema, Penguatan Simpul dan Wawasan Kebangsaan Pasca Pemilu Presiden dan Legislatif dibuka Pj. Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin M. Si dengan menghadirkan narasumber Ketua Komite Ekonomi Sulsel Dr. H. Tanri Abeng, MBA.

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin. mengatakan dengan terbentuknya IKN maka kita semua harus berubah pola fikiran bahwa Indonesia berubah Landskap mulai ekonomi, sosial hingga politik ikut berubah.

"Kita di Sulsel merupakan pintu Timur terdekat dengan IKN dan tidak ada kota sebesar Makassar yang terdekat dengan IKN. Posisi Sulsel dengan jumlah pulau 370 bisa dibayangkan jika IKN sudah ada, kita bisa mengakselerasi pembangunan dengan memaksimalkan potensi SDA dan SDM yang kita miliki.

Sementara, Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh M.Si mengatakan, pemerintah kabupaten Barru siap menjadikan kab Barru sebagai pintu gerbang Sulawesi Selatan ke Ibu kota nusantara (IKN)

"Salah satu bentuk kesiapan kita adalah dengan memaksimalkan kawasan pelabuhan Garongkong yang saat ini sudah terkoneksi dengan jalur Kereta Api sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang dipertegas dengan kebijakan Pemda Sulsel yang merancang Garongkong menjadi kawasan ekonomi khusus (KEK) di Sulawesi Selatan sebagai penyangga ibu kota negara (IKN) baru yang akan berpindah dari Jakarta ke Kalimantan Timur", jelasnya.

  • Bagikan