Polrestabes Makassar Siap Tampung Barang Berharga Warga saat Mudik Idulfitri

  • Bagikan
Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib (Muhsinfajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Delapan hari jelang lebaran Idulfitri 1445 H, Polrestabes Makassar akan melaksanakan operasi ketupat.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan, pihaknya akan menggelar operasi tersebut hingga 18 April mendatang.

"Menjelang lebaran, kita melaksanakan operasi ketupat tanggal 3 sampai 18 April 2024," ujar Ngajib, Selasa (2/4/2024).

Dikatakan Ngajib, pada momen tersebut pihaknya membuat sebelas pos untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Kemudian kami telah membuat pos. Ada 11 titik. Satu pos pelayanan satu pos terpadu dan 12 pos pengamanan," tukasnya.

Selain itu, kata Ngajib, bagi masyarakat kota Makassar yang mudik agar melapor ke pos yang disediakan atau melalui nomor bantuan polisi.

"Kami siap melakukan pengamanan, terutama untuk rumah kosong," sebutnya.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, supaya dilaporkan kepada polsek terdekat ataupun Bhabinkamtibmasnya," lanjutnya.

Ngajib bilang, begitupun ketika ada masyarakat yang ingin menitipkan kendaraan dan barang berharganya saat mudik. Pihaknya siap memberikan pelayanan.

"Kami siap menampung apabila ada masyarakat yang ingin menitipkan kendaraan, baik kendaraan maupun lainnya. Kami siap menampung," tukasnya.

Ditegaskan Ngajib, dalam memberikan pengamanan itu pihaknya tidak memungut biaya.

"Kami, melakukan tindakan pengamanan, semoga berjalan dengan aman. Tapi tentunya kami menyesuaikan tempatnya. Tidak dipungut biaya sepersenpun," kuncinya. (Muhsin/fajar)

  • Bagikan