Buka Puasa Bersama, Pemkab Gowa Akan Kembali Berangkatkan Umrah Bagi Mahasantri Berprestasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan kembali memberikan reward atau hadiah umrah bagi 10 Mahasantri Lembaga Pendidikan Mahasantri (LPM) Kabupaten Gowa yang berprestasi yakni mampu menyelesaikan 30 juz hafalannya hingga saat ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dihadapan ratusan Mahasantri saat melakukan buka puasa  sekaligus tarawih bersama LPM Kabupaten Gowa di Jalan Poros Limbung, Kecamatan Bajeng, Kamis (4/4).

Ia mengatakan melalui APBD perubahan nanti, pihaknya akan menganggarkan pemberian reward tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah atas keberhasilan program ini sekaligus menjadi motivasi dalam menjalankan pembelajaran.

"Tentu Pemerintah Kabupaten Gowa akan terus memberikan perhatiannya kepada lembaga pendidikan ini, karena inilah tempat di mana akan membawa keberkahan bagi Kabupaten Gowa dan juga seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Gowa. Sehingga Insya Allah pada APBD perubahan nanti saya minta Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah bersama dengan Pak Kadis Pendidikan akan dianggarkan untuk  memberikan lagi 10 hadiah umrah bagi Mahasantri, pembina atau pengurus, dan pengasuh masing-masing putra dan putri teladan agar menjadi motivasi bagi yang lainnya," ungkapnya.

Selain pemberian reward, orang nomor satu di Gowa itu juga melakukan peresmian pemberian nama pada Masjid LPM yaitu dengan nama Masjid Adnan Nur Ichsan dan Baruga Adnan-Kio sebagai penggagas dalam Program Mahasantri ini yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

  • Bagikan