Raih Gelar Doktor Cumlaude dari UNM, Fitriani Eksplor Persepsi Dosen dan Mahasiswa terhadap pendekatan TASRL dalam Mengajar, Menulis di Perguruan Tinggi di Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Sebuah hasil penelitian terbaik untuk dunia pendidikan kembali dipersembahkan dari kampus ‘Kuning’ Universitas Negeri Makassar yang dihasilkan oleh wanita muda yang gesit menghadapi tantangan dan mampu meraih prestasi cumlaude, penghargaan akademik yang terbilang sangat membanggakan saat promosi doktor di Kampus UNM, Jumat (5/4/2024).

Fitriani, S.Pd.,M.Pd, dialah wanita itu, kelahiran Campulea, 2 Juli 1989 dari pasangan Ayah Marsude dan Ibu Hadirah, mereka berasal dari keluarga yang fanatis dalam menjalankan agama dan sangat peduli pada pendidikan, hidup tentram layaknya penduduk lainnya di salah satu desa yang terbilang makmur di Kabupaten Bulukumba, wilayah terletak di kaki Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ibu dua anak, Salsabila Ramadhani Rifai dan Muhammad Ibnu Rusyd Rifai dari pasangan Gazali Rifai, SE.,MM ini, meski sibuk menjalankan tanggung jawab keluarga sebagai Ibu, dirinya pun tetap konsisten berbagi waktu untuk kuliah dan mengajar. Fitriani juga merasa sangat beruntung lantaran suaminya, Gazali Rifai seorang PNS di Kabupaten Takalar memberikan dukungan terhadap aktivitas akademiknya.

Fitriani mengawali pendidikan dari jenjang D3 Business English Universitas Negeri Makassar (UNM) (2007-2010), S1 English Education Program UNM (2010-2012), S2 English Education Program UNM (2015-2017), S3 English Education Program UNM (2021-2024).

Untuk menyelesaikan program doktornya, Fitriani berhasil mempertahankan disertasi hasil penelitiannya dihadapan Tim Penguji yang diketuai Prof.Dr.Baso Jabu,M.Hum, beranggotakan Prof.Murni Mahmud, M.Hum, Ph.D, Prof.Drs. Muhammad Basri,MA,Ph.D, Prof Dr.Sahril,M.Hum. Adi Anto Patak,M.Pd.,Ph.D. Dr,Ratna,M.Pd.

  • Bagikan