Batu Empedu Almuarif Terasi Dengan Kemudahan Digitalisasi Pelayanan JKN

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Dalam beberapa tahun terakhir, Aplikasi Mobile JKN telah menambahkan berbagai fitur baru yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan. Teranyar, aplikasi Mobile JKN juga memungkinkan peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untukmendapatkanrujukan online tanpa memerlukan kertas rujukan dari Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) kerumah sakit. 

"Saya mulai merasakan sakit perut yang luar biasa seperti terbakar, saya juga merasakan mual dan muntah. Saya mencoba berbagai cara untuk mengatasi sakitnya, seperti minum obat-obatan dan mengkonsumsi makanan yang seimbang. Namun sakitnya tidak kunjung sembuh, akhirnya setelah beberapa kali berobat di Puskesmas Minasa Tene saya dirujuk ke RSUD Batara Siang. Menariknya sekarang rujukan cukup melalui aplikasi Mobile JKN tidak lagi membawa surat rujukan manual, " Almuarif, Senin (22/04).

Almuarif (46), seorang warga asli Pangkep, Sulawesi Selatan, telah mengalami penyakit batu empedu yang telah memerlukan perawatan medis. Ia mengatakan bahwa sakitnya mulai terasa sejak akhir bulan ramadhan ini. Dalam upaya untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik, Almuarif dirujuk dari RSUD Batara Siang untuk berobat namun karena keterbatasan alat penunjang pemeriksaan akhirnya ia dirujuk lagi ke RS Primaya di Kota Makassar melalui system rujukan online JKN.

"Saya sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh puskesmas, RSUD Batara Siang dan RS Primaya, termasuk penggunaan antrean online pada aplikasi mobile JKN untuk memangkas waktu tunggu. Dengan JKN saya tidak perlu khawatir tentang biaya perawatan medis, karena BPJS Kesehatan telah menanggung seluruh biaya tersebut," jelasnya.

  • Bagikan