Hasnia, Lansia Penyakit Kronis Yang Mudah Mengakses Digitalalisasi JKN Saat Berobat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Dalam era di mana akses kesehatan menjadi prioritas utama, Program  Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) menggunakan kemajuan teknologi guna memberikan solusi yang inovatif bagi pesertanya. Kartu digital BPJS Kesehatan dan aplikasi mobile JKN telah membuka jalan baru bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan layanan kesehatan yang lebih mudah, terjangkau dan efisien.

"Saya telah berjuang melawan penyakithipertensi, diabetes, dan jantung ini selama bertahun-tahun dengan bantuan Program JKN di RS Primaya sebagai fasilitas kesehatan kerjasamaJKN yang telah banyak memberikan saya harapan baru," ungkap Hasnia.

Hasnia (79)peserta JKN kriteria Pekerja Penerima Upah Penyelenggara Negara (PPU PN) kelas Iyang merupakan seorang pensiunan,saat iniia tengah berobat di RS Primaya dan terdaftar sebagai peserta Program Rujuk Balik (PRB) dan Penyakit Kronis(Prolanis), ia memiliki kisah inspiratif dalam perjalanannya menghadapi penyakit berbahaya dan mematikan yaitu hipertensi, diabetes, dan jantung, Senin (22/04).

“Dalam upaya mengelola kesehatan tentunya, saya memilih untuk berobat menggunakan JKN.Rujukan dari Puskesmas Maccini Sawah ke RS Primaya saya peroleh tanpa fisik rujukan dan cukup dengan menggunakan aplikasi bantu mobile JKN,” jelas Hasnia dalam wawancara eksklusif dengan tim jamkesnews.

Hasnia berbagi pengalaman, dan kepuasannya yang ia alami selama menggunakan layanan sebagai peserta JKN, dengan suara hangatHasnia menceritakan perjalanan kesehatannya yang telah berlangsung bertahun-tahun. Terkait dengan pelayanan dari petugas terhadap peserta lansia sepertinya saat berobat di RS Primaya,Hasnia menegaskan bahwa ia merasa terbantu dengan hal tersebutdan dipermudah oleh petugas yang ada disana.

  • Bagikan