Pengalaman Yunda Menggunakan Mobile JKN Yang Mudah Digunakan Lansia Sepertinya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - SepanjangsatudekademengelolaProgram Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan terus menghadirkan beragam inovasi untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan JKN. Yundaryana Usmat (75) yang lebih berkenan disapa dengan panggilan Yunda, menjadi salah satu peserta kategori Pekerja Penerima Upah Penyelenggara Negara (PPU PN) kelas I yang mengakui kemudahan layanan dalam fitur mobile JKN.

Ibu paruh baya ini mengungkapkan dirinya sudah mengetahui aplikasi mobile JKN sejaktahunlalu, tepatnya pada saatYundasedangberobat di RS Hermina. Selain itu, Yunda juga melihatbanyakkemudahanbagi para peserta JKN dengan hadirnya layanan tanpa tatap muka tersebut.

"Waktu itu, sakit asma saya sedang anfal. Lalu saya di rujuk dari RS. Hermina ke RS. Primaya, selama proses rujuk dan pengobatan saya sangat dimudahkan dengan adanya aplikasi mobile JKN ini,” ujar Yunda, Senin (22/04/2024).

Sejak saat itu, Yunda mengaku sering memanfaatkan fitur di aplikasi mobile JKN yang di kelola oleh anaknya. Anakny amengatakan aplikasi mobile JKN mudah untuk dioperasikan sehingga tidak terdapat kendala saat menggunakannya. Menurutnya, anak muda kaum milenial harus memakai aplikasi ini.

“Saat mengakses layanan kefasilitas Kesehatan cukup mendaftarkan diri di mobile JKN, saya begitu mengapresiasi fitur antrean online dan cek ketersediaan kamar rawat inap yang tersedia di aplikasi mobile JKN ini,” terangnya.

Kemudahan lainnya yang ia rasakan yakni adanya fitur antrean online yang bias digunakan untuk mengambil antrean dari rumah sebelum berobat kefasilitas kesehatan.

  • Bagikan