Hartati mengaku sudah menggunakan dan memanfaatkan aplikasi Mobile JKN selama 5 bulan ini. Proses pendaftaran dan verifikasi identitas di RS Primaya berjalan lancar berkat sistem integrasi antara BPJS Kesehatan dan aplikasi mobile JKN.
“Setelah proses administrasi saya langsung diperiksa oleh tim medis yang terlatih dan diberikan perawatan intensif sesuai dengan kondisi saya saat ini,” lanjutnya.
Aplikasi JKN Mobile juga dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung, seperti notifikasi untuk mengingatkan jadwal pemeriksaan kesehatan rutin. Selain itu, peserta juga dapat mengakses informasi terkait program-program kesehatan lainnya yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.
“Dulu sebelum ada mobile JKN terkadang ketika ingin mengambil rujukan dan nomor antrean memakan waktu cukup lama karena harus konfirmasi dulu ke perawat dan membawa kertas rujukan, tapi sekarang sudah sangat mudah karena rujukannya sudah ada terbaca di aplikasi bantu ini jadi cukup membuka HP saja dan mengakses mobile JKN,” ujar Hartati.
Hartati memberikan apresiasi kepada pemerintah dan pihak rumah sakit atas upaya mereka dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi peserta Program JKN yang dirasakannya sungguh pesat perkembangannya.
"Saya berharap pemerintah dapat terus meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan, terutama bagi mereka yang berada di daerah kecil seperti saya," tuturnya dengan penuh harap.
Tak hanya memuji pelayanan medis yang diterimanya, Hartati juga menekankan pentingnya edukasi kesehatan kepada masyarakat agar mengetahui banyaknya manfaat digitalisasi yang di hadirkan bagi peserta Program JKN.