Puncak Peringatan Hari Bumi Sulsel Digelar di Kawasan Bendung Gerak Tempe Wajo

  • Bagikan

"Dampaknya, bencana alam yang terjadi telah menimbulkan korban jiwa dan harta benda yang tidak sedikit. Di masa yang akan datang, potensi bencana akan semakin besar jika pada saat ini, kita tidak melakukan langkah-langkah pencegahan yang tepat," pungkasnya.

Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengatakan, Hari Bumi sebuah momen penting yang mengingatkan akan  tanggung jawab bersama untuk melindungi dan melestarikan lingkungan. Namun, peringatan ini juga harus diiringi dengan komitmen bersama untuk menemukan solusi yang berkelanjutan.

Menurut Bahtiar, salah satu solusi yang paling efektif adalah dengan penanaman pohon yang masif. Pasalnya penanaman pohon tidak hanya membantu mengurangi emisi karbon, tetapi juga mendukung regenerasi habitat alami, mengurangi erosi tanah, dan menyediakan sumber daya bagi kehidupan manusia dan satwa liar.

"Saya harapkan penanaman yang kita laksanakan hari ini seyogyanya bukan hanya kegiatan seremonial, tapi ini harus terus menerus disosialisasikan dan  digalakkan sehingga sudah menjadi kebiasaan setiap orang,"  harapnya. (*)

  • Bagikan