Berjuang Melawan Kanker Payudara, JKN Menegarkan Fauziah Berobat Tanpa Biaya

  • Bagikan

"Aplikasi JKN Mobile sangat membantu saya dalam mencari informasisecara digital tanpa perlu datang lagi ke kantor BPJS Kesehatan ,dan untuk mengambil nomor antrean online ketika saya ingin berobat di fasilitas kesehatan (faskes)," ungkap Fauziah.

Meskipun demikian, Fauziah juga menghadapi beberapa kendala dalam menggunakan kartu BPJS Kesehatan dan aplikasi JKN Mobile. Salah satunya adalah keterbatasan dalam pemahaman teknologi. Ia merasa sulit untuk memahami cara menggunakan aplikasi dengan benar untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

"Awalnya saya merasa kesulitan dalam menggunakan aplikasi JKN Mobile karena kurangnya pemahaman tentang teknologi. Namun, saya bersyukur karena ada tenaga medis dan petugas layanan yang membantu saya dalam proses ini," tutur Fauziah.

Aplikasi Mobile JKN merupakan aplikasi yang dapat mempermudah peserta JKN untuk melakukan pengobatan.Menampilkan berbagai informasi peserta JKN mulai dari nama, tanggal lahir, nomor BPJS, hingga kelas dan lokasi faskes, serta banyak fitur bantu lainnya  hingga menyediakan fasilitas konsultasi dengan dokter di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), sehingga dapat mudah digunakan oleh para lanjut usia karena dapat lebih leluasa menyampaikan keluhan sakit yang dirasakannya.

"Saya percaya bahwa dengan dukungan dari keluarga, dan program JKN Mobile, saya akan bisa mengalahkan penyakit ini. Saya ingin menjadi inspirasi bagi orang lain yang sedang berjuang melawan penyakit serius seperti kanker," ujar Ibu Fauziah dengan penuh harapan.

  • Bagikan