Terapi Dibantu JKN, Verawaty Merasakan Pelayanan Digitalisasi Rujukan Online Anti Ribet

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Hadirnya layanan non tatap muka pada aplikasi Mobile JKN membawa banyak kemudahan bagi peserta Progman Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), seperti yang dirasakan Verawaty (39) peserta JKN kategori Pekerja Penerima Upah Penyelenggara Negara (PPU PN) kelas II. Ia menjalani fisioterapi rutin akibat patah tulang, sehingga membuat Verawaty sangat sering berkunjung ke RS Primaya, Selasa (23/4).

“Saya sangat terbantu oleh Mobile JKN dalam pengobatan, hadirnya Mobile JKN mempermudah saya dalam mengambil rujukan mendadak, pertama kali menggunakannya saat itu perawat mengarahkan saudara saya membuka aplikasi Mobile JKN untuk mengambil rujukan, dan pada saat proses rujukanitu sangat dimudahkan” ungkap Verawaty saat ditemui di RS Primaya.

Sebelum munculnya mobile JKN, semua seluruh proses pelayanan administrasi di fasilitas Kesehatan menjadi lebih mudah. Verawaty menganggap, awalnya ia selalu berobat menggunakan kartu fisik saja dan ia kerap kali harus mengantre cukup lama di rumah sakit yang di rujuk agar mendapatkan pelayanan Kesehatan. Namun setelah mengunduh mobile JKN, ia merasakan perbedaannya, seluruhnya menjadi lebih mudah dan cepat.

“Saya mengetahui aplikasi ini ketika saya mendapatkan rujukan dari RSUD Padjonga Dg. Ngalle Kabupaten Takalar ke RS Primaya Makassar yang peralatan medisnya lebih lengkap, perawat di RSUD Padjonga Dg. Ngalle mengarahkan saya menggunakan aplikasimobile JKN untuk rujukan online,”ucap Verawaty.

Ia mengatakan bahwa fitur dari aplikasi mobile JKN sangat mempermudah urusannya dalam pengobatannya dan mudah diakses di manapun bahkandisaat situasi yang mendesak.

  • Bagikan

Exit mobile version