Festival Gantala Jarang, Pemicu dan Pemikat Efek Kesejahteraan Masyarakat, BAK Persembahkan Buku

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Hari Jadi Kabupaten Jeneponto ke-161 Pemerintah Kabupaten Jeneponto dan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) mempersembahkan Festival Kuliner Gantala Jarang (Ganja).

Kegiatan akan berlangsung pada Selasa 30 April 2024 di Lapangan Soeharto, Tolo Kecamatan Kelara, Jeneponto. Festival yang digelar dalam rangka memperingati puncak HUT 161 Kabupaten Jeneponto pada 1 Mei 2024 digelar sebagai salah satu even kolosal bergenre kuliner khas dan unik.

Ketua Umum Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea, Dr. H. Alimuddin, S.H.M.H.M.Kn. berharap dengan Festival kuliner khas Jeneponto “Gantala Jarang” menjadi pemicu adrenalin tumbuh dan berkembangnya kuliner khas Jeneponto. Selain menjadi pemicu tumbuhnya efek kesejahteraan warga Jeneponto melalui Festival kuliner Gantala Jarang, Alimuddin juga berharap Kabupaten Jeneponto semakin maju dan kesejahteraan masyarakatnya meningkat.

Karena itu, Alimuddin yang juga Tokoh pendidikan Sulawesi Selatan, berharap pada HUT 161 Kabupaten Jeneponto bisa menjadi ruang evaluasi atas kekurangan-kekurangan yang perlu ditangani oleh Pemerintah Kabupaten Jeneponto. Selamat HUT 161 Kabupaten Jeneponto semoga semakin maju kedepan” harap Pembina Universitas Mega Rezky Makassar ini.

Hal lain yang menarik, selain di HUT 161 Kabupaten Jeneponto digelar Festival Gantala Jarang, juga Tokoh Literasi Nasional yang juga Penerima Penghargaan Tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional RI, Bachtiar Adnan Kusuma, mempersembahkan sebuah buku bertajuk “ Pernak-Pernik Pemikat Hati Budaya Turatea” yang akan diluncukan pada 1 Mei 2024.

  • Bagikan

Exit mobile version