Agen BRILink Andi Warni, Miliki 4 Kios, Pekerjakan 7 Karyawan

  • Bagikan

Fajar.co.id, Gowa -- Naluri bisnis Andi Warni (38) sudah terasah sejak belia. Kemampuannya mengelola keuangan menjadi modal baginya menjalankan usaha BRILink di sejumlah lokasi.

Perempuan kelahiran Bone, 8 Januari 1986, ini menyampaikan, dia memulai bisnis jasa transaksi keuangan sejak tahun 2019 lalu.

Agen BRILink Andi Warni, demikian nama yang dia sematkan saat menjadi agen bank plat merah itu. Andi Warni mengaku menjadi agen usai ditawarkan oleh Bank BRI Manuruki Kanca Panakkukang Makassar.

Dia memulai usahanya itu di depan kampus UIN Alauddin Samata, Gowa. Di lokasi itu, banyak mahasiswa yang ternyata sangat membutuhkan jasa transaksi keuangan.

Melihat banyaknya mahasiswa dan warga sekitar yang memanfaatkan BRILink, Andi Warni pun berinisiatif merambah usaha lain.

"Awal mulanya cuma usaha BRILink dan lanjut jual gas, beras, dan telur, juga konter pulsa," beber Andi Warni saat ditemui di kiosnya yang berlokasi di depan kampus UIN Alauddin, Samata, Kabupaten Gowa, Jumat sore (27/4/2024).

Dalam sehari, Andi Warni mengaku melayani sekitar 200 lebih transaksi keuangan di kiosnya itu. "Paling banyak tarik tunai dan transfer," terang istri dari Andi Firman ini.

Dia menambahkan, orang-orang yang melakukan transaksi di kiosnya berasal dari semua kalangan dan yang paling banyak adalah mahasiswa. "Itu karena toko kami berada depan kampus UIN," kata ibu dua anak ini.

Terkait posisi kiosnya yang terletak berdekatan dengan mesin ATM di lokasi itu, Andi Warni mengaku tak ada masalah. Sebab, mahasiswa dan warga justru tetap banyak yang bertransaksi di kiosnya.

  • Bagikan