Peringatan May Day 2024, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

  • Bagikan
Kompol Mamat Rahmat

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Mamat Rahmat mengingatkan masyarakat terkait dengan aksi besar-besaran dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day, besok.

"Jadi tentunya, saya tetap mengimbau besok di hari May Day itu akan ada aksi turun ke jalan," ujar Mamat, Selasa (30/4/2024).

Mamat menyebut, saat peringatan Hari Buruh Internasional, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik di Makassar.

"Tetap kita melakukan rekayasa di beberapa titik yang sekiranya nanti akan dijadikan tempat orasi," ucapnya.

Dikatakan Mamat, jalan yang bakal menjadi titik aksi yakni Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan AP Pettarani, dan Jalan Sultan Alauddin.

"Seperti fly over, Kantor DPRD, Kantor Gubernur, kemudian di Bundaran Bandara, dan depan kampus-kampus," bebernya.

Mamat bilang, apabila terjadi penutupan jalan di Urip Sumoharjo, maka arus lalu lintas bakal dialihkan ke arah Racing Center, kemudian tembus Boulevard.

"Ada beberapa titik yang nanti kita akan lakukan rekayasa atau penutupan jalan. Dan Itu sudah kita jadikan bahan sebagai acuan. Tentunya Flyover menjadi titik dan ada beberapa titik yang akan ditutup," Mamat menuturkan.

Mamat kemudian mengimbau kepada pengendara untuk memperhatikan lokasi-lokasi yang akan menjadi titik aksi dan menghindari jalan protokol.

"Kami himbau kepada masyarakat, apabila terjadi unjuk rasa di hari buruh besok, hindari jalan protokol yang dijadikan unjuk rasa sebagai tempat orasi," tandasnya.

  • Bagikan

Exit mobile version