Program Studi Gizi FIKK UNM Sosialisasi Makanan Sehat ke Siswa SD di Takalar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR— Program Studi Gizi Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SDN No 99 Kampung Beru, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, pada Selasa, 30 April 2024.

Hal tersebut guna mengajak masyarakat hidup sehat dengan melakukan sosialisasi terkait “Peningkatan Pengetahuan Gizi Dan Kebiasaan Makan Sehat Pada Anak Sekolah Dasar.”

Kegiatan ini didukung penuh Dekan FIKK Prof. Dr. Hj Hasmyati, M.Kes dan Ketua Program Studi Gizi FIKK UNM Dr. M. Rachmat Kasmad, M.Pd.

Kepala Sekolah SDN No. 99 Kampung Beru, Hj, Sarniya, S.Pd., menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan Program Studi Gizi FIKK UNM relevan dengan kondisi di Sekolahnya.

“Misalnya bagaimana anak-anak mengetahui cara menjaga kesehatan. Mulai dari apa saja jajanan yang sehat dan mencuci tangan dengan benar,” ungkapnya.

Tak lupa pula harapan dari Sekretaris Jurusan Gizi FIKK UNM, Ishak bachtiar, S.Pd., M.Pd.

“Saya harap adik adik siswa di SDN No. 99 Kampung Beru ini bisa menerapkan materi yang disampaikan, dan mulai memilah jajanannya”

Kegiatan ini didampingi oleh dosen dari program studi gizi yaitu Dr. M. Rachmat Kasmad, M.Pd (Ketua), Ishak Bachtiar, S.pd., M.Pd. (Sekertaris), Etno Setyagraha, S.Or.,M.Or (Kepala Laboratorium), Sugirah Nour Rahman, S.Gz.,M.Kes., Nurfaidah, SKM., M. Kes., Nur Alam, SKM., M. Kes., Sanrebayu, S.Or., M.K.M., Abdul Malik Asikin, S.Pi., M.Kes., Yade K. Yasin, M.Gizi, RD, Guruh Amir Putra, S.Gz.,M.Si, Nurul Ichsania, S. Pd. M. Si., Hadijah Alimuddin, SKM., M.Kes, Nurfaidah, SKM., M. Kes, Irma ,SKM.,M.Kes., Andi Muh. Dzulkifli, SKM., M.Kes., dan melibatakan mahasiswa magang jurusan Gizi FIKK UNM. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version