Sekolah Islam Athirah Bakal Menggelar Konferensi Pendidikan Edisi Kedua

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei 2024 mendatang, Sekolah Islam Athirah kembali menggelar konferensi pendidikan atau Edu Conference.

Kegiatan itu masih merupakan rangkaian Milad ke-40 Sekolah Islam Athirah yang jatuh pada 24 April lalu. Menjadi tajuk Edu Conference kali ini adalah “Education 5.0”. Isu ini tengah hangat diperbicangkan dalam rangka menghadapi Era Society 5.0.

Edu Conference ini bakal menghadirkan pembicara dari kalangan akademisi, psikolog, profesional, dan pegiat pendidikan. Beberapa di antaranya Direktur Sekolah Islam Athirah Syamril, psikolog Hendrajat Hambali, akademisi Andi Jamiati Paramita, praktisi pendidikan Andi Dedi Zulkarnain Putra, dan pegiat pendidikan Syamsul Bahri.

Secara teknis, Edu Conference ini akan dibagi ke dalam dua sesi. Sesi pertama akan berlangsung secara klasikal di Mini Theatre Sekolah Islam Athirah. Selanjutnya sesi kedua atau Breakout Class, peserta Edu Conference dapat mengikuti kegiatan dengan pilihan tema yang terbagi ke dalam beberapa kelas.

Edu Conference ini dilaksanakan tanpa biaya pendaftaran alias gratis. Peserta akan memperoleh sertifikat, snack, dan makan siang. Selain itu, Edu Conference ini dapat diikuti secara daring ataupun luring.

“Kegiatan ini gratis, tanpa biaya. Kami akan siapkan aplikasi zoom, kita akan hybrid, jadi peserta dapat mengikuti kegiatan ini secara offline ataupun online,” kata Kepala Departemen Humas Sekolah Islam Athirah, Ibnu Hajar.

Edu Conference II Sekolah Islam Athirah akan digelar pada hari Kamis tanggal 2 Mei 2024, pukul 07.30 WITA hingga pukul 15.00 WITA. Calon peserta dapat melakukan pendaftaran melalui tautan https://bit.ly/educonferencesia atau scan barcode yang telah dibagikan oleh panitia. Kegiatan ini terbuka untuk umum, dapat diikuti oleh siapa saja dari seluruh wilayah Indonesia.

  • Bagikan