Genjot Pemberdayaan Perempuan, Politeknik Pariwisata Makassar Bimtek di Minahasa Utara

  • Bagikan
Politeknik Pariwisata Makassar menggelar Bimtek kepariwisaatan di Minahasa Utara

FAJAR.CO.ID, MINAHASA UTARA -- Politeknik Pariwisata Makassar menggelar Bimtek kepariwisaatan bertajuk " PERAN PEREMPUAN DALAM TATA KELOLA DESTINASI KAB. MINAHASA UTARA (DSP LIKUPANG)".

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, dimulai dari tanggal 30 April hingga 1 Mei 2024 di Meeting Room Grand Gangga Hotel The Sentra, Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Ketua P3M menyampaikan tentang Laporan kegiatan bimbingan teknis kepariwisataan di Kabupaten Minahasa Utara, fokus utama adalah peran perempuan dalam tata kelola destinasi dan daya tarik wisata.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran perempuan dalam pengembangan pariwisata; serta mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara, terutama di Likupang sebagai destinasi super prioritas," ungkap Ilham.

Peserta merupakan refresentasi dari pengurus desa wisata yang ada di DSP Likupang berasal dari berbagai latar belakang usaha bidang pariwisata.

“Peserta yang hadir terdiri dari utusan desa wisata, kelompok sadar wisata, pelaku usaha pariwisata dan organisasi pariwisata di Kabupaten Minahasa Utara, dengan jumlah peserta sebanyak 28 orang. Dana kegiatan ini berasal dari dana pengabdian kepada masyarakat (DIPA) Poltekpar Makassar pada Tahun Anggaran 2024," jelas Ketua P3M.

Hari pertama Bimtek dimulai dengan registrasi peserta pada pukul 08.00 WITA yang dihadiri oleh panitia penyelenggara. Acara pembukaan resmi dilaksanakan pada pukul 09.00 WITA oleh pembawa acara.

  • Bagikan