Parepare Raih Juara Satu Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -Pemkot Parepare kembali meraih Penghargaan Pembangunan Daerah tingkat Provinsi Sulsel. Kota Parepare menjadi juara satu di PPD tersebut.

Penghargaan itu diserahkan Sekda Provinsi Sulsel Muhammad Arsjad kepada Sekda Parepare Muhammad Husni Syam yang mewakili Pj Wali Kota Akbar Ali menerima penghargaan tersebut di Claro Hotel Makassar, Selasa (30/4).

Penyerahan penghargaan itu dilakukan di sela-sela Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2025 Pemprov Sulsel.

"Alhamdulillah Pemkot Parepare kembali meraih juara satu penghargaan pembangunan daerah. Tentu ini merupakan sesuatu yang sangat berharga bagi pemerintah dan masyarakat Parepare," kata Husni

Husni menuturkan penghargaan itu diraih berkat kerja sama pemerintah kota yang dimotori oleh Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali. Atas kerja sama yang baik itu kata dia, mengantarkan Parepare kembali mendapatkan juara satu penghargaan pembangunan daerah.

"Tentu diharapkan semua OPD betul-betul agar dalam membuat perencanaan bisa lebih terarah. Utamanya memprioritaskan kepentingan masyarakat," kata Husni.

Sementara itu, Kepala Bappeda Parepare Zulkarnaen menjelaskan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) ini merupakan ajang penilaian Bappenas secara berjenjang. Penilaian itu terkait dengan proses perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di kabupaten kota se-Indonesia.

"Khusus di pemerintah provinsi sulsel dilaksanakan penilaian kabupaten kota atas keberhasilan pembangunan. Termasuk Kota Parepare yang ditunjukkan pada pencapaian ekonomi makro, sosial dan pembangunan manusia," katanya.

  • Bagikan

Exit mobile version