Samsung Solve for Tomorrow Kembali Digelar, Siapkan Inovasimu!

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Samsung Solve for Tomorrow (SFT) kembali digelar tahun 2024, ini adalah program pembelajarandan kompetisi Science, Technology, Engineering and Math (STEM).

Bagi talenta-talenta muda AI yang ingin mewujudkan imajinasi, solusi nyata dan inovatif untuk memecahkan masalah masyarakat. Tahun 2024, program ini turut dibuka untuk kalangan mahasiswa (D3, D4 dan S1).

Tujuannya untuk menjangkau lebih banyak penerima manfaat, selain juga dibuka untuk siswaSekolah Menengah Atas dan sederajat (SMA, SMK dan MA).
 

Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia, Ennita Pramono mengatakan Setelah sukses
tahun lalu, mereka memperluas jangkauan peserta program SFT tahun 2024 untuk para mahasiswa.

Kali ini dari tingkat D3, D4 dan S1 atas dasar visi, untuk terus memupuk dan mencetak talenta-talenta digital muda Indonesia.

“Terlebih dengan adanya agenda Indonesia Emas 2045, kami inginmengambil bagian dalam membangun generasi muda yang mampu menghadirkan perubahan positif bagi masyarakat di sekitar mereka,” ujarnya.
 
Tahun 2023 lalu, pertama kali program ini diluncurkan diikutioleh 309 tim yang terdiri dari 1.087 peserta dari SekolahMenengah Atas dan sederajat (SMA, SMK, dan MA).

Atas kesuksesannya, program Samsung SFT 2023 telah berhasilmenerima pengakuan berupa penghargaan Platinum Award.

Ini untuk kategori the Best in Provision of Literacy and Education Award di ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit and Awards™ 2024 pada 25 April 2024 yang diselenggarakan di Hanoi, Vietnam.
 
Satu-satunya tim perempuan yang menjadi satu dari tiga pemenang SFT 2023, Qalam Malaq.
Tim unggulan dari SMAN 78 Jakarta ini mendesain inovasi pembersih kualitas udara dan mengurangi polusi menggunakan MALAQ (MicroALgae AQuarium).

  • Bagikan

Exit mobile version