Juara Lomba Baca Surat Kartini Berbahasa Inggris, Modal Aisyah Siswi Asal Gowa Jadi Diplomat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Lomba Baca Surat Kartini Berbahasa Inggris tentunya memiliki tantangan tersendiri bagi siswa dan siswi SMA/SMK sederajat di Kabupaten Gowa. Ajang tahunan sejak 2023 ini memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan dan tidak mengurungkan semangat Andi Sitti Aisyah Hakim siswi kelas XI IPS 2 SMAN 1 Gowa hingga meraih Juara III pada Lomba Baca Surat Kartini Berbahasa Inggris tingkat Kabupaten Gowa tahun 2024 beberapa waktu lalu.

Ais sapaan akrabnya mengatakan, jika Motivasinya ikut lomba baca surat Kartini berbahasa Inggris untuk mendapatkan banyak pengalaman hidup di masa muda dengan mengikuti perlombaan-perlombaan.

"Itu pastinya akan memberi saya tantangan untuk selalu maju mengikuti perlombaan membaca surat Kartini berbahasa Inggris ini, saya rasa lomba ini sangat menantang sekaligus menggairahkan untuk diikuti karena di sinilah juga saya dapat lebih mengenal perjuangan Raden Ajeng Kartini dan dimana ini dapat mendorong saya untuk lebih maju dalam bidang pendidikan," kata Ais pada Rabu (1/5) malam.

Hari Kartini bagi Ais dimaknai sebagai hari yang menyadarkannya bahwa perempuan juga bisa berjuang menggapai impian-impiannya Tanpa Batas apapun, yang mana biasanya selalu saja di batas-batasi oleh standar di lingkungan masyarakat.

Bercita-cita sebagai Diplomat membuat Ais cukup mumpuni berbahasa Inggris, menurutnya me jadi seorang Diplomat yang dapat mewakili Indonesia di Kancah internasional menuntutnya pula harus belajar akan banyak aspek seperti bidang budaya, sosial, ekonomi dan politik negara-negara di luar sana.

  • Bagikan

Exit mobile version