Pemerintah Kabupaten Takalar Peringati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Takalar ditandai dengan Upacara Bendara di Lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, Selasa 2 April 2024.

Hardiknas tahun ini sedikit berbeda dari peringatan tahun-tahun sebelumnya, peringatan tahun ini dikemas dalam nuansa islami dimana para peserta mengenakan busana muslimah.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Pj. Bupati Takalar dalam membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim menyampaikan bahwa lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan merdeka belajar. Namun, lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh. Wajah baru pendidikan dan kebudayaan indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan merdeka belajar.

"Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan kearah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan" tambahnya.

Lanjut dikatakan Dengan penuh harapan saya titipkan merdeka belajar kepada anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa indonesia melompat kemasa depan.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Setiawan juga menyampaikan bahwa Peringatan Hardiknas tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini kita kemas dalam nuansa islami karena bertepatan dengan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXXIII tingkat Prov. Sulsel.

  • Bagikan