Jumat Berkah Huadi Group, Pekan Depan Sasar Masjid di Dusun Mawang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG - Huadi Group tak henti-hentinya menebar kebaikan bagi warga yang berada di sekitar kawasan industri. Salah satunya yakni menyelenggarakan kegiatan Jumat berkah yang rutin dilakukan tiap pekan.

Seperti pekan ini, Jumat (3/5/2024), Huadi Group menjalankan program Jumat berkah 'Pakanre Juma' di Masjid Nurul Ikhlas Dusun Kayuloe. Bagi masyarakat Bantaeng, Pakanre Juma adalah salah satu tradisi makan bersama atau memberi makanan bagi jemaah masjid selepas salat Jumat.

Selain untuk memupuk keharmonisan antar perusahaan dengan warga sekitar, Jumat berkah ini juga sekaligus perwujudan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) atau CSR di bidang pemberdayaan masyarakat, dan keagamaan. Sebab dalam proses pembuatan nasi kotak yang dibgikan ke jemaah masjid betul-betul melibatkan warga di Dusun Mawang, Desa Papanloe, Pajukukang, Bantaeng.

Menurut Jumarang selaku Kepala Dusun Mawang, program Jumat Berkah Huadi Group yang sudah berjalan kurang lebih setahun ini, sangat diapresiasi oleh warga dan jemaah masjid.

"Bagus ini programnya karena kita warga di Dusun Mawang dilibatkan pembuatan nasi kotak. Jemaah masjid juga dibilangnya bagus karena untuk (memberi makan) orang banyak," ujar Jumarang.

Rencananya Masjid Nurul Amin Dusun Mawang bakal menjadi sasaran Pakanre Juma pada Jumat (10/5/2024) mendatang.

"Insyaallah di masjid Nurul Amin Dusun Mawang lagi daeng. Ini bergiliran tiap jumat di semua masjid di Desa Papanloe. Kalau nasi kotak kadang 100 kotak yang dibagikan," katanya.

  • Bagikan

Exit mobile version