Pemkab Takalar Kerja Sama Yayasan LPK Shin Indonesia Rekrut Pemuda Pemudi Takalar sebagai Calon Peserta Magang di Jepang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad.M.Dev,.Plg didampingi Kepala Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja Kab. Takalar Hj. Ni'ma Kasim menerima kunjungan dari Yayasan LPK Shin Indonesia di Ruang Kerja Bupati, Sabtu, 4 Mei 2024.

Ketua yayasan LPK Shin Indonesia Samsuri menjelaskan tujuan kedatangannya ke takalar untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah kabupaten takalar untuk merekrut dan mendidik pemuda pemudi takalar sebagai calon peserta magang ke jepang.

"Yayasan LPK Shin Indonesia bergerak dibidang Pendidikan Pelatihan Bahasa Budaya Jepang dan selaku penyelenggara program pemagangan luar negeri khususnya jepang. Dan menyikapi perkembangan program pemagangan ke jepang serta untuk memenuhi kuota permintaan peserta magang ke jepang yang ada saat ini. Kami ingin menjalin kerjasama dengan pemerintah kab. Takalar dalam hal merekrut dan mendidik pemuda pemudi takalar sebagai calon peserta magang ke jepang," jelasnya.

Pj. Bupati Takalar dalam sambutannya sangat menyambut baik kerjasama ini, tentunya dengan kerjasama ini menjadi kesempatan bagi pemuda takalar untuk mengembangkan bakatnya diberbagai bidang.

"Sebelum perekrutan, tentunya pemuda kita harus diberikan pelatihan dan keterampilan terlebih dahulu melalui Balai Latihan Kerja" ujarnya.

Ia menambahkan, ada beberapa asosiasi perusahaan berbasis pertanian, takalar yang notabene sebagian masyarakatnya adalah petani sehingga sudah ada pengetahuan dibidang pertanian. Dan untuk mempercepat pertanian ditakalar kita meminta kepada PTPB 100 ribu hektar untuk diolah oleh masyarakat, namun kita memiliki sedikit kelemahan pertanian ditakalar yakni karena musiman.

  • Bagikan

Exit mobile version