Rektor UMSi Ikuti Simposium Nasional Perguruan Tinggi di Malang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MALANG -- Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai, Prof. Dr. Umar Congge, M.Si mengikuti simposium nasional perguruan tinggi. Kegiatan yang bertema "Menavigasi Inovasi Perguruan Tinggi Indonesia di Era Antropsen ini berlangsung i Gedung Pascasarjana UIN Malang, Jumat (3//5/2024).

Acara tersebut dihadiri pimpinan Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta, dari Jawa dan luar Pulau Jawa. Termasuk beberapa Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Sulawesi Selatan. Terlaksana atas kerjasama antara Eraamus Programme od. Tbe European Union, iHi Lead, pemimpin perkumpulan pendidikan kepemimpinan perguruan Tinggi dan Universitas Ahmad Dahlan serta Dirjen Dikti Kemenristek,

Turut hadir Sekretaris Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Prof. Ahmad Muttaqin, M.Ag. PhD, selaku Badan Pembina Harian Universitas Ahmad. Dahlan.

Selain itu, dalam kegiatan ini digelar pula penandatanganan Nota Kesepahaman antara Perkumpulan Pendidikan Kepemimpinan tentang kerja sama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Rektor UMSi Prof. Dr. Umar Congge, M.Si. selain hadir pada kegiatan ini juga melakukan kunjungan ke beberapa Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Jawa, yakni, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Muhammadiyah Jember, Universitas Muhammadiyah Surakarta, dan UMY di Yogyakarta.

Rektor UMSi pun memanfaatkan kegiatan ini untuk melakukan kunjungan kerja sama terkait dengan catur darma. UM Jember menjadi salah satu tujuan kunjungannya bersama Universitas Muhammadiyah Barru. "Kami ke sini (UM Jember) karena menilai perguruan tinggi ini maju dan sehat, meskipun berada di kabupaten," ungkapnya.

  • Bagikan