Bantuan Pemkot Makassar untuk Korban Banjir Disalurkan di Latimojong, Pj Bupati Luwu: Terima Kasih

  • Bagikan
Bantuan Pemerintah Kota Makassar (Foto: Istimewa)

FAJAR.CO.ID, BELOPA — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersama IKA Unhas Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), telah menyalurkan bantuan untuk korban Banjir di Belopa. Tim tiba di Posko Induk Tanggap Darurat Bencana Banjir Sulsel di Belopa, Minggu, 5 Mei, malam.

Siang ini, Senin, 6 Mei, bantuan logistik diterbangkan menggunakan helikopter untuk didistribusikan ke Kecamatan Latimojong, Luwu.

Pengurus IKA Sulsel, Dokter Udin Shaputra Malik memimpin secara langsung distribusi ratusan sembako, air mineral dan perlengkapan rumah tangga itu.

Menantu Wali Kota Makassar Danny Pomanto itu, bersama pengurus IKA Unhas Sulsel membawa satu per satu bantuan ke Helikopter lalu diterbangkan via udara oleh petugas mengingat akses darat ke sana masih terhalang lumpur banjir.

Dia mengatakan pihaknya turun membantu korban bencana sebagai wujud kepedulian antar sesama.

"Kita turun bersama tim relawan medis ini murni sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga dan saudara-saudara kami yang menjadi korban atau terdampak bencana,” kata dr Udin usai menyaksikan langsung distribusi bantuan menggunakan helikopter, siang tadi.

Sementara itu, Pj Bupati Luwu, Muh Saleh mengucapkan terima kasihnya kepada Wali Kota Makassar Danny Pomanto, OPD Pemkot Makassar, IKA Unhas Wilayah Sulsel dan seluruh warga Kota Makassar atas bantuan ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman IKA Unhas Wilayah yang telah bersusah-payah datang ke Luwu untuk menyalurkan bantuannya. Semoga bantuan ini bermanfaat dan bernilai ibadah ," kata Saleh saat menerima bantuan.

  • Bagikan