Peringati Hari Pendidikan Nasional, Srikandi PLN Edukasi Siswa Sekolah Dasar Terkait Kelistrikan

  • Bagikan
Srikandi PT PLN saat melakukan edukasi kelistrikan kepada siswa SD

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional Srikandi PT PLN (Persero) UP3 Parepare menerima kunjungan studi dari siswa-siswi SDIT Bina Insan Parepare (02/05). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi sedari dini tentang pengenalan sistem tenaga listrik dan pencegahan kecelakaan listrik kepada generasi muda.

Kegiatan yang dihadiri sebanyak 42 siswa dan siswi dari SDIT Bina Insan Parepare dan didampingi oleh 3 orang tenaga pengajar dimulai dengan pengenalan mengenai peran penting listrik dalam kehidupan sehari-hari. Setelah itu dilanjutkan dengan pengenalan simulasi jaringan listrik, serta memberikan sosialisasi mengenai keamanan dan keselamatan dalam penggunaan listrik, serta bahaya-bahaya yang perlu diwaspadai.

Para siswa dan siswi pun sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut. Ghina Arifatunnisa, siswi yang duduk di kelas 5 tersebut mengaku sangat senang bisa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru tentang kelistrikan.

"Saya senang sekali, bisa mendapat pengalaman baru, saya jadi tahu pentingnya listrik untuk kehidupan sehari-hari serta cara mencegah bahaya kelistrikan," tutur Ghina

Salah satu guru SDIT Bina Insan Parepare yang turut mendampingi, Magfirah mengatakan sangat berterimakasih kepada PLN yang telah menyambut dengan baik kunjungan ini. "Terima kasih kepada kakak-kakak PLN, bertepatan di Hari Pendidikan turut memberikan materi mengenai kelistrikan yang sangat rinci kepada para siswa," ungkapnya.

Magfirah juga menambahkan pelayanan PLN luar biasa, bukan hanya pelayanan soal kelistrikan, tetapi juga pelayanan ke masyarakat terkhusus dunia pendidikan.

  • Bagikan