Fakultas Sastra UMI Gelar Lokakarya Penyusunan Kurikulum Berbasis OBE

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Program Studi (Prodi) Sastra Indonesia Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) menyelenggarakan Lokakarya penyusunan kurikulum berbasis Outcomes Based Education (OBE) dengan tema “Tantangan dan Peluang Implementasi Kurikulum Berbasis OBE sebagai Sistem Terintegrasi dalam Mendukung Program MBKM” di Hotel Rising, Selasa (7/5/2024).

Hadir dalam kesempatan hadir Wakil Dekan I Dra.Andi Hudriati,M.Hum, Wakil Dekan II Ihramsari Akidah,S.Pd.,M.Pd, Para Dosen Sastra Indonesia, Alumni Prodi Sastra UMI, Pengguna lulus UMI dan lainnya. Dan pada kegiatan tersebut menghadirkan Dosen Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra UNM Dr. Usman., S. Pd., M. Pd.

Andi Hudriati mengatakan lokakarya kurikulum OBE merupakan bagian sangat penting untuk masa yang akan dating bagi Prodi termasuk Prodi Indonesia UMI.

“Kita ketahui Bahia kurikulum merupakan sistem rencana pembelajaran yang menjadi pedoman dalam aktivitas belajar mengajar bagi Prodi Studi,” ungkap Hudriati.

Ia mengatakan kurikulum OBE merupakan kurikulum yang tidak jauh beda dengan kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

“Saya lihat kurikulum KKNI dengan kurikulum OBE tidak jauh beda, dan kita berharapm melalui lokakarya yang dilakukan Prodi Sastra Indonesia nanti memberikan kontribusi yang lebih baik lagi terhadap lulusannya,” tegas.

Sementara Ketua Prodi Sastra Indonesia Dr. Sitti Rahmawati, S. S., M. Pd mengatakan kurikulum yang disusun meliputi penetapan profesi lulusan.

Juga sambung Rahma dalam kesempatan juga merumuskan capaian pembelajaran (learning outcomes)/merumuskan bahan kajian, pemetaan capaian pembelajaran.

  • Bagikan

Exit mobile version