Terima Studi Tiru Buton Tengah, Pemkot Makassar Tekankan Kolaborasi Antar SKPD

  • Bagikan
Pemkot Makassar menrtima studi tiru Buton Tengah (Foto: Arya/Fajar)


FAJAR.CO.ID
,MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menerima studi tiru Kabupaten Buton Tengah. Berlangsung di Barunga Anging Mammiri pada Selasa (7/5/2024).

Agenda tersebut dipimpin Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kota Makassar, Irwan Bangsawan. Kemudian di pihak Buton Tengah, dipimpin oleh Asisten III Buton Tengah, Laode Syamsuddin Pamone.

Selain itu, sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Makassar tutur hadir. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar, Nursaidah Sirajuddin dalam kesempatan itu menyampaikan pentingnya kolaborasi.

Ia memberi contoh, dalam penanganan penduduk Lanjut Usia (Lansia) di Makassar, Dinas Sosial bekerja sama dengan Dinkes. 

“Kolaborasi antar SKPD di Pemkot sangat kuat. Dalam hal Lansia setelah Dinaos melakukan rehabilitasi kami hadir untuk kesehatannya,” ungkapnya.

Kolaborasi tersebut, kata dia dilakukan tidak setengah-setengah. Jika ada laporan yang didapatkan Dinsos, maka Dinkes akan langsung menanggapi.

“Begitu ada laporan mereka dapatkan, langsung kolaborasinya ke 112 untuk semua aduan di Kota Makassar atau Layanan Home Care,” ucapnya.

Selain Kepala Dinkes, turut hadir pula dalam kegiatan itu Kepala Dinas Perdagangan Arlin Ariesta, kemudian Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Mahyuddin dan sejumlah camat.

(Arya/Fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version