Walkot Makassar Danny Pomanto Bakal Jadi Pembicara di UGM, Bahas Kota Rendah Emisi Karbon

  • Bagikan
Poster diskusi yang dihadiri Wali Kota Makassar Danny Pomanto di UGM

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Wali Kota Makassar Danny Pomanto didapuk jadi pembicara di Universitas Gadjah Mada (UGM). Acara tersebut merupakan Kuliah Publik yang diadakan Pusat Studi Energi (PSE) UGM.

Melalui poster yang diterima fajar.co.id, kegiatan itu mengusung tema 'Pengembangan Kota Rendah Emisi Karbon di Indonesia'. Diselenggarakan di University Club UGM, Selasa 14 Mei 2024, pekan depan.

Pada kesempatan tersebut, Danny Pomanto akan membahas tentang 'Makassar Kota Rendah Emisi Karbon'. Di mana saat ini Pemkot Makassar sudah mempunyai berbagai program untuk mengurangi emisi karbon.

Danny mengklaim daerahnya punya komitmen terkait pengurangan emisi karbon. Salah satunya, kata dua bisa dilihat dari perencaan pembangunan yang dilakukan.

"Sebentar lagi kita punya Makassar Government Center (MGC) dan menjadi gedung pemerintahan pertama yang menerapkan konsep green building. Ini juga salah satu upaya Pemkot Makassar untuk mengurangi emisi karbon," kata Danny Pomanto, Selasa (7/5/2024) dikutip dari keterangan resmi.

Selain itu, ia bilang di Makassar juga telah menggunakan mobil listrik. Baik itu kendaraan dinas pejabat, transportasi umum bus sekolah, Commuter Metromoda (Co'mo), hingga 46 mobil listrik Dottorotta untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Jadi ini komitmen-komitmen kita untuk bisa mewujudkan Makassar Low Carbon City," ucap Danny.

Selain Danny Pomanto, ada dua pembicara lainnya. Yaitu Donny Koerniawan dari Sekolah Arsitektur, Perencanaan, dan Pengembangan Kebijakan ITB. Dan Rachmawan Budiarto dari PSE UGM.

  • Bagikan

Exit mobile version