Kapolda dan Pangdam Temui Warga Korban Banjir di Luwu, Pj Gubernur Bahtiar Beri Apresiasi 

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya atas dukungan Kapolda Irjen Pol Andi Rian R Djajadi dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Bobby Rinal Makmun, dalam penanganan banjir dan tanah longsor yang terjadi di sejumlah daerah di Sulsel, khususnya di Kabupaten Luwu, Wajo dan Sidrap.

Irjen Pol Andi Rian dan Mayjen Bobby yang merupakan putra asli Sulsel bahkan langsung terjun ke lokasi bencana memimpin upaya penyelamatan, pertolongan, dan mengorganisir penanganan bencana banjir dan tanah longsor.

Pangdam bersama Kapolda menggunakan helikopter menemui warga di Kecamatan Latimojong, Selasa, (7/5/2024).

Terlihat helikopter yang dia tumpangi mendarat di rerumputan lalu keduanya menuruni bukit menemui warga yang sedang panik. 

"Tenang saja tidak usah panik karena kita akan bangun posko di sini," terang Irjen Andi Ryan di tengah kerumunan warga. 

"Iya di sana nanti ada posko yang berdiri, ada tenaga kesehatan dan tim lainnya," ungkap Andi Ryan. 

Sementara itu Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Bobby juga menggaransi keamanan warga dengan jaminan akan menempatkan 2 pleton pasukan TNI.

"Ada beberapa desa yang belum bisa kita akses nah itu yang harus diakses oleh anggota di sini. Supaya kita tahu persis kebutuhannya apa. Mereka ada di sini paling tidak menenangkan warga," tandas Mayjen Bobby. 

Mengetahui Pangdam dan Kapolda menemui langsung warga di lokasi bencana, Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin terharu dan menyampaikan terima kasih atas nama masyarakat Sulsel. 

  • Bagikan