Pemprov Sulsel melalui Dinas PMD Sulsel Salurkan Bantua ke Luwu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bencana banjir dan longsor yang melanda sejumlah daerah di Sulawesi Selatan, tentunya memberi dampak yang cukup besar apalagi kehidupan pengungi, sebagai bentuk sosial dalam meringankan beban mereka, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulsel menyalurkan bantuan kemanusiaan.

Bantuan kemanusiaan, berupa mie instan, minuman dan pakaian akan diantar langsung ke posko induk penangganan bencana yang di pusatkan di Lapangan Andi Djemma.

“Bantuan ini akan dibawa ke Luwu sebagai daerah yang terkena dampak paling besar dari bencana banjir dan longsor,” kata Pelaksana Harian Kepala Dinas PMD Sulsel, Jayadi Nas Rabu (8/5/2024).

Lebih jauh, Ia berterima kasih kepada para staf di Dinas PMD, yang mengumpulkan bantuan kemanusiaan, dan ini sangat berarti tentunya buat para pengungsi di sana, untuk meringankan beban mereka yang terkena bencana.

“Ini adalah bentuk keprihatinan kami, yang harus diyakinkan adalah mereka tidak sendiri, semua turut berduka cita sedalam-dalamnya. Dan ini menjadi pelajaran agar ke depannya tentu lebih baik,” jelas Jayadi Nas.

Jayadi Nas, menambahkan, nantinya bantuan ini akan dibawa langsung dan diserahkan ke posko induk, untuk didistribusikan di titik-titik mana saja pengungsi yang membutuhkan.

Sementara itu, bantuan yang diberikan oleh Dinas PMD Sulsel di antaranya Mie Instan, minuman dan juga pakaian. (selfi/fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version