Ketua PERSAJA Sulsel Lepas Bantuan Kemanusiaan ke Wilayah Terdampak Bencana

  • Bagikan
Ketua PERSAJA, Jabal Nur melepas bantuan kemanusiaan didampingi Direktur Eksekutif IKA UNHAS Salahuddin Alam dan para jaksa.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ketua PERSAJA Sulawesi Selatan Jabal Nur yang juga Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan melepas Bantuan Kemanusiaan di Makassar, Rabu (8/5/2024).

Bantuan dari PERSAJA Sulsel ini terutama diperuntukkan bagi masyarakat terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Luwu.

Pelepasan bantuan tersebut dihadiri Asisten Pidana Militer (Aspidmil) Dr. Muh Asri Arif, SH MH, Asbin Nurasia, SH MH. Aspidmil Dr. Muh. Asri Arief, SH. dan beberapa kepala seksi dan sejumlah jaksa senior.

Menurut Ketua PERSAJA, Jabal Nur bantuan kemanusiaan ini adalah panggilan nurani dan sosial para jaksa yang sehari-hari sibuk dalam berbagai kegiatan.

“Di tengah kesibukan kami dan rekan-rekan jaksa sehari-hari, merasa terpanggil sebagai wujud tanggung jawab sosial kami,” tutur Jabal Nur.

Bantuan dari Persaja Sulsel ini adalah bagian dari upaya para jaksa untuk meringankan beban korban banjir dan tanah longsor yang melanda beberapa kabupaten di Sulsel.

Sebagaimana diketahui musibah banjir bandang telah melanda sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan bagian utara.

Antara lain Kabupaten Luwu, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Wajo, Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Pinrang.

Kegiatan bantuan kemanusiaan Persatuan Jaksa (PERSAJA) Sulawesi Selatan ini sekaligus dalam rangkaian Hari Jadi ke 73, tahun 2024 lembaga penegak hukum dengan logo timbangan itu.

  • Bagikan