Pemprov Sulsel Lepas Bantuan Dana OPD Rp289 Juta untuk Korban Banjir dan Longsor 

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali mengirim bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam yang akan diserahkan ke Posko Induk di Kabupaten Luwu. 

Bantuan tersebut dilepas langsung Penjabat Sekertaris Daerah Andi Muhammad Arsjad, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulsel, Jumat, (10/5/2024). 

Andi Arsjad mengatakan, bantuan ini berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang akan disalurkan langsung ke daerah-daerah terdampak bencana banjir dan tanah longsor melalui Posko Induk di Kabupaten Luwu.

"Hari ini kita sama-sama melepas bantuan kemanusiaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kepada korban bencana banjir bandang dan tanah longsor. Bantuan ini Insya Allah akan disalurkan kepada daerah-daerah yang terdampak," ucapnya.

Jenis bantuan yang dikirim, katanya, berupa dana yang dikumpulkan selama dua hari dengan total dana yang terkumpul sebanyak Rp289 juta lebih, dan juga bantuan lainnya. Seperti bahan makanan, minuman, pakaian layak pakai, kebutuhan bayi, obat-obatan, kebutuhan wanita, dan kebutuhan lainnya.

Andi Arsjad menjelaskan, sebagian bantuan sudah diserahkan ke Posko Induk dan juga sudah disalurkan lebih awal. Sehingga bantuan kali ini akan semakin memaksimalkan pemenuhan kebutuhan untuk para korban terdampak bencana.

"Tentu kita berharap ini menjadi suatu bentuk kepedulian yang tentu meringankan para korban bencana alam di daerah-daerah terdampak," jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Selatan, Devo Khadafi, menjelaskan, bantuan kemanusiaan OPD yang akan dikirim ke Posko Induk berupa bantuan dana dan bantuan logistik.

  • Bagikan

Exit mobile version