Matangkan Penyelenggaraan Haji Tahun 1445 H, Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Rapat Koordinasi Dengan Para Stakeholder

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) bersama Tim hadiri Undangan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Haji Tahun 1445 H / 2024 M Provinsi Sulawesi Selatan pada Jumat (10/05).

Bertempat di Aula Asrama Haji Makassar, Rapat Koordinasi dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenag Sulsel) Muh. M. Tonang dan dihadiri oleh para stakeholder yaitu Jajaran Polda Sulsel, Kemenkes Sulsel, Bea Cukai Sulsel, Angkasa Pura, Maskapai Garuda Indonesia, Gapura Angkasa, DAMRI, Otoritas Bandara, UPT Asrama Haji Makassar, Penyedia Layanan Catering, serta P3IH.

Pertemuan ini dalam rangka Koordinasi Teknis Penerimaan dan Pemberangkatan Jemaah Haji di Embarkasi Provinsi Sulawesi Selatan.

Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian (Kabid Zinfokim) Bisri Muso dan Jajaran Petugas dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar.

Kakanwil M. Tonang dalam arahannya mengatakan pada musim haji tahun ini terdapat 16,669 Jamaah Haji dari 8 (delapan) provinsi dengan 38 kloter keberangkatan. M. Tonang lalu menyebutkan keberangkatan Kloter Pertama Jamaah Haji dijadwalkan berangkat pada 12 Mei 2024 mendatang.

Dalam kesempatan ini, M. Tonang berpesan kepada para petugas terutama Petugas Imigrasi untuk bisa memberikan pelayanan maksimal dan teliti, serta memastikan seluruh berkas kelengkapan Calon Jamaah Haji sudah lengkap. Tidak hanya itu, Petugas Imigrasi juga diminta untuk berkoordinasi dengan jajaran stakeholder terkait.

  • Bagikan