Daras Perjuangan HMI, Visioning Jemput Bonus Demografi

  • Bagikan

1.Kritis dan Gagah Berani

Kader HMI haru memiliki kemampuan berpikir kritis sehingga mampu menemukan sesuatu hal yang terjadi secara tidak normal, dengan berpikir kritis kader HMI mampu mengidentifikasi suatu solusi baru untuk memecahkan hal tersebut, dengan semangat keberanian yang harus slelau ada untuk melawan segala hal yang mencoba menenggelamkan kebenaran, hal ini telah di kisahkan oleh Nabi Ibrahim.

As dalam menentang kekafiran meskipun di bakar oleh Raja Namrud, kisah ini di jelaskan dalam Alqur'an Surah Al-Anbiya Ayat 60-67.

  1. Dinamis dan kreatif

Sebagai kader Ummat dan bangsa, sifat dinamis dan kreatif harus selalu dimiliki oleh setiap kader agar terus melangkah dan mampu menempatkan dirinya pada situasi apapun, kader hmi harus memiliki kreatifitas yang tinggi untuk menghadirkan ide atau gagasan yang baru ataupun karya nyata yang belum pernah ada, dalam bentuk baru.

Sifat ini pernah di kisahkan oleh Nabi Nuh AS yang sanggup berkerja keras dan berpikir keras sehingga mampu membuat bahtera yang besar, meski tidak ada seorangpun yang menolongnya. Kisah ini tercantum dalam Alqur'an Surah Al-Ankabut Ayat 14.

Kedua sifat ini harus dipegang teguh oleh setiap kader atau pada umumnya oleh setiap mahasiswa yang memiliki tugas sebagai agent of change dan agent of social control, karna kader hmi adalah ujung tombak perjuangan baik dalam menegakkan bangsa maupun agama.

Hilal Kebahagiaan akan terlihat ketikan kerjasama dan kebersamaan dalam mencapai cita-cita bangsa ini bisa tercapai, Amin

Asrullah Dimas
Wabendum PAO Badko HMI Sulselbar

  • Bagikan

Exit mobile version