Audiensi dengan Deputy Pengembangan dan Infrastruktur Kemenparef, Junaedi Bakri Paparkan Potensi Pariwisata Jeneponto

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO -- Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri dalam kunjungannya ke Jakarta menyempatkan diri untuk berkunjung Gedung Pertemuan Lt 1.Kemenparekraf Jl. Kimia No.12-20, Menteng, Jakarta Pusat.
Senin, 13 mei 2024

Pada kunjungan tersebut Pj Bupati dan rombongan ditemui Direktur Pengembangan Destinasi II, Bambang Cahyo Murdoko, Direktur Tata Kelola Destinasi, Florida Pardosi dan perwakilan Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif.

Tujuan pertemuan ini adalah untuk memperkuat kolaborasi aksi antara pemerintah pusat dan Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Direktur Pengembangan Destinasi II mengapresiasi Pj Bupati Jeneponto yang hadir di Kemenparekraf. Beliau menyampaikan, Fokus Pemerintah saat ini adalah destinasi super prioritas untuk Sulsel masuk Toraja, Makassar dan Selayar.

"Kabupaten Jeneponto sebagai penopang jalur pariwisata ini sangat bagus dikembangkan, apalagi saat ini telah melakukan terobosan dengan pencapaian tata kelola destinasi agrowisata, yakni Desa Wisata Kassi, Kecamatan Rumbia dan telah lolos dalam ADWI 2023. Ini bisa diintervensi dalam kolaborasi kegiatan yang dilaksanakan Kemenparekraf," ungkap Bambang Cahyo Murdoko.

Selanjutnya Direktur Tata Kelola, Florida menyampaikan bahwa sangat bersyukur Bupati Jeneponto ke Kemenparekraf. Ini menunjukkan keseriusan pemerintah Jeneponto dalam pengembangan pariwisatanya.

Lebuh lanjut, Florida mengatakan program pariwisata berkelanjutan bisa disinergikan dengan mitra dukungan desa wisata dan kolaborasi pentahelix serta korporasi perpanjangan kementrian di daerah.

  • Bagikan