Audiensi dengan Deputy Pengembangan dan Infrastruktur Kemenparef, Junaedi Bakri Paparkan Potensi Pariwisata Jeneponto

  • Bagikan

"Saran untuk Kabupaten Jeneponto fokus pada satu destinasi dan keroyokan program oleh OPD lainnya. baik di kabupaten, provinsi maupun pusat dalam melakukan kolaborasi ke depan," ungkap Florida.

Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri dalam paparannya menyampaikan bahwa saat ini penyusunan RPJP Kabupaten Jeneponto melihat potensi yang dimiliki baik wisata alam, buatan, budaya, tematik dan wisata bahari telah memasukkan sektor pariwisata sebagai prioritas ke depan.

"Karena jika ini dikembangkan tentu akan membawa multiplayer efek atau ganda pada kesejahteraan masyarakat. Akses dan keunggulan komparasi dari Bagian RPJMN ini harus kita lakukan. Pendekatan terpenting juga adalah kami melakukan identifikasi destinasi unggulan dan memberikan Akses, service , security uproach tentunya kepada wisatawan baik wisnu dan wisman ini yang penting juga," jelas Edi.

Masyarakat Jeneponto homogen dan akses jarak tempuh yang relatif dekat dari Makassar dapat menjadikan Jeneponto menjadi daerah tujuan wisata. Kesiapan SDM tentunya diharapkan juga pendampingan kolaborasi program kementerian dibutuhkan. Termasuk Event ke depan diharapkan dukungan dari Kemenparekraf.

Di pertemuan tersebut hadir pula mendampingi Kadis Pariwisata, Kadis BPMPTSP, Bappeda dan Kadis Pemberdayaan Perempuan. Para kadis juga memaparkan masing-maisng proyeksi dukungan dalam pencapaian pengembangan pariwisata untuk bangkit dan maju ke depan, sebagai kolaborasi bersama untuk kesejahteraan masyarakat. (fajar)

  • Bagikan