Penggalang SD Quran QAF Raih Juara 2 Dalam Olimpiade Pramuka Dation’1

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR --- Penggalang SD Quran QAF berhasil meraih juara 2 dalam Olimpiade Pramuka Darul Fikri Competition Vol 1 (Dation’1) tahun 2024 Tingkat Provinsi Sulawei Selatan.

Lomba tingkat penggalang SD-SMP se-Sulawesi Selatan (Sulsel) ini telah digelar sejak Kamis, 9 Mei hingga Sabtu, 11 Mei di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Darul Fikri Makassar

Menariknya, sebab meski terbilang baru di kepramukaan, namun sejumlah prestasi sudah mampu ditorehkan penggalang SD Quran QAF.

Pembina pramuka SD Quran QAF, Ahmad Israil mengaku sangat bangga dengan prestasi yang berhasil diraih penggalang SD Quran QAF ini.

"Alhamdulillah semangat dan kegigihan adik-adik dalam berlatih siang dan malam tidak sia-sia dengan keberhasilannya meraih juara 2 Olimpiade Pramuka dalam kompetisi ini. Kita juga bersyukur karena adik-adik ini bisa bersaing dengan sekolah lain di Makassar," ungkapnya.

Dia berharap kedepannya agar para penggalang SD Quran QAF bisa terus mengasah kemampuan diri serta meenambah pengalaman dengan terus mengikuti kegiatan-kegiatan kepramukaan.

Sementara itu Kepala Sekolah Kepala Sekolah SD Quran QAF, Muammar Zainal mengaku bangga atas prestasi yang diraih peserta didiknya.

"Alhamdulillah SD Quran QAF kembali mengirimkan kontingen dalam olimpiade pramuka tingkat provinsi yang diadakan oleh Sekolah Islam Terrpadu Darul Fikri Makassar. Dan anak-anak kita berhasil meraih juara 2 untuk cabang lomba pramuka pintar,"ungkapnya.

Diakuinya tujuan mereka berpartisipasi dalam olimpiade ini, supaya peserta didiknya bisa dilatih lebih mandiri.

  • Bagikan

Exit mobile version