Upaya Meningkatkan Akreditasi Jurnal Akademik, Sejumlah Dosen UNM Beri Pelatihan di Unsulbar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAJENE -- Gedung LPPM Universitas Sulawesi Barat (UNSULBAR), Majene, Sulawesi Barat, menjadi saksi sejarah dengan terselenggaranya Program Kemitraan Masyarakat (PKM) PNBP Tahun 2024.

Acara kali ini berfokus pada diseminasi bimbingan akreditasi jurnal, sebuah langkah progresif yang diinisiasi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Negeri Makassar (UNM).

Tim PKM terdiri dari Prof. Dr. Baso Jabu (Ketua), Prof. Amirullah, dan Fadhlirrahman Baso.

Muhammad Nasir Badu, Ketua LPPM UNSULBAR mengatakan, penting melakukan upaya bersama dalam meningkatkan kualitas akademik.

Dalam acara tersebut, Dr. Muhammad Aswad yang juga menjabat sebagai Ketua Unit Pengelolaan Jurnal dan Publikasi Universitas Sulawesi Barat bertindak sebagai moderator.

Sekadar diketahui, acara ini dihadiri oleh 15 orang pengelola jurnal dari lingkup Universitas Sulawesi Barat.

Menariknya, karena pada acara ini menghadirkan narasumber utama, Prof. Amirullah.

Prof. Aminullah merupakan Editor in Chief International Journal of Language Education (IJOLE) yang terindeks Scopus Q1 dan memiliki akreditasi Nasional SINTA 1 Kemendikbudristek.

Dal kesempatan tersebut, Aminullah memberikan pemaparan mengenai, PKM diseminasi bimbingan akreditasi jurnal.

"Materi yang disampaikan membuka wawasan para peserta mengenai langkah-langkah krusial dalam meningkatkan kualitas jurnal mereka," ucapnya.

Diskusi yang berlangsung setelah sesi presentasi menjadi ruang yang penuh dengan pertukaran ide dan pengalaman, mencerminkan semangat kolaboratif dalam mencapai tujuan bersama.

  • Bagikan