Kanwil Kemenkumham Sulsel Pantau Penyerahan Paspor Calon Jamaah Haji

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pantau penyerahan paspor kepada calon jamaah haji (CJH), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) lakukan monitoring di Asrama Haji Sudiang Makassar, Selasa (14/5).

"Pemantauan ini dilakukan untuk memonitoring penyerahan Paspor dan pelepasan Jemaah Haji Embarkasi Haji Makassar Tahun 1445 H/ 2024 M," Ungkap Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel, Jaya Saputra dalam keterangannya di Kanwil Sulsel.

"Hari ini sudah memasuki Kloter 4 yang Calon Jamaah Hajinya berasal dari Kota Makassar dan Kabupaten Sinjai, dengan jumlah 450 Orang dan telah diserahkan paspor kepada mereka," Ujar Jaya.

Menurut Jaya, Rangkaian penyerahan dan Pemeriksaan paspor oleh Tim Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar berjalan baik dan lancar.

"Setelah itu, dilakukan pengecekan kembali terhadap paspor Jemaah Haji Kloter 4 sebelum menaiki bus pengantar menuju Bandara oleh Tim A Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar," Kata Jaya.

Monitoring ini dilaksanakan oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Bisri bersama Tim pada Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak menyampaikan kepada jajarannya agar tetap konsisten memberikan layanan keimigrasian yang terbaik kepada para CJH.

"Alhamdulillah sejauh ini (pelaksanaan) cukup lancar. Layanan kepada jamaah calon haji dari berbagai daerah yang berada di Asrama Haji Sudiang dapat terus memperoleh kemudahan fasilitas pemeriksaan keimigrasian," Ujar Liberti.

  • Bagikan