Tingkatkan Tata Kelola Kepegawaian Secara Efektif, Biro SDM Setjen dan Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Pemantauan Kinerja dan Sosialsiasi e-Kinerja

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemenkumham RI bersama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menggelar Kegiatan Pemantauan dan Penilaian Kinerja Pegawai dan Sosialisasi fitur e-Kinerja pada Aplikasi SIMPEG. Kegiatan dilaksanakan di Aula Bhinneka Tunggal Ika Kanwil Kemenkumham Sulsel pada Rabu (15/05).

Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) dalam membacakan amanat Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu usaha yang dilakukan oleh Biro SDM Setjen Kemenkumham guna mempercepat penyusunan Penilaian Kinerja berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) No 6/2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Sejalan dengan Permenpan RB tersebut, Kemenkumham telah meluncurkan fitur terbaru dalam aplikasi SIMPEG yaitu e-Kinerja. Fitur ini membawa perubahan signifikan dalam evaluasi kinerja pegawai, mulai dari Satuan Kinerja Pegawai (SKP) hingga pelaporan, uraian pekerjaan harian, penilaian terhadap hasil kerja, umpan balik berkala, serta on going feedback (proses pemberian feedback atas hal-hal yang sudah baik dan yang perlu diperbaiki),” kata Indah membacakan amanat Kakanwil Liberti.

Lebih lanjut Indah menjelaskan adanya fitur terbaru dalam SIMPEG tersebut menunjukan bahwa Kemenkumham telah terus berupaya memperbaiki kualitas layanan serta menerapkan inovasi digital di dalam sektor birokrasinya. Oleh karenanya, kegiatan ini menjadi momen penting untuk meningkatkan pemahaman, keterampilan, dan kompetensi seluruh pegawai dalam menghadapi perkembangan digitalisasi yang serba canggih saat ini.

  • Bagikan