Manager Penjualan Pupuk Indonesia Wilayah Kalimantan Tengah Purwa Cahyadi, pun menyebut kegiatan ini menjadi sarana efektif untuk meningkatkan awareness produk unggulan dari Pupuk Indonesia Grup, dengan kualitas yang dipastikan terjamin dan ramah lingkungan.
Selain Pupuk Kaltim, kegiatan ini turut didukung Petrokimia Gresik (PKG) yang juga mengenalkan berbagai produk dan program unggulan bagi petani. Salah satunya Petromart, sebagai marketplace yang bisa diakses petani untuk mendapatkan produk retail PKG. Hal ini merupakan wujud kolaborasi perusahaan di lingkungan Pupuk Indonesia terhadap penguatan ketahanan pangan nasional, melalui penyediaan produk bermutu dan berkualitas.
Langkah seperti ini dinilai Purwa penting dilakukan, dengan menyasar langsung para petani selaku konsumen, agar memahami dengan baik berbagai keunggulan yang ditawarkan produk Pupuk Kaltim maupun PKG sesuai kebutuhan tanaman dan lahan.
"Seluruh produk dari Pupuk Indonesia Grup sangat teruji dengan kualitas yang terjamin. Hal ini yang kami tekankan agar tidak ada keraguan dari para petani selaku konsumen. Makanya edukasi penting dilaksanakan, agar brand awareness produk semakin maningkat di masyarakat," papar Purwa.
Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo, menyambut positif keterlibatan BUMN dan anak usahanya pada gelaran Kalteng Expo tahun ini. Kata dia, kegiatan ini merupakan agenda tahunan sekaligus ajang promosi dan penjajakan peluang investasi bagi produk maupun komoditas unggulan Kalimantan Tengah.
Melalui kegiatan ini produk lokal diharap makin meningkatkan kualitas, termasuk produktivitas komoditas sehingga mampu menarik investor untuk transaksi dagang dan investasi di Kalimantan Tengah.