Pemkot Parepare Launching Qurban Peduli Stunting Baznas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Program Kurban Cegah Stunting 2024 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Parepare dilaunching oleh Pj Walikota Parepare yang diwakili oleh Kepala dinas Sosial A.Erwin Pallawarukka Kamis 16 Mei 2024 di auditorium Bj Habibie Rumah Jabatan Walikota Parepare.

Launcing Program Kurban Cegah Stunting ini menjadi rangkaian utama dari acara halal bi halal.

Ketua Baznas kota Parepare, Syaiful dalam laporannya menyampaikan bahwa urgensi Gerakan Kurban yang setiap tahun dilaksanakan secara kolosal.

“Baznas Kota Parepare menginisiasi pelaksanaan ibadah kurban tahun ini kita akan proyeksikan untuk cegah stunting.karena kita ketahui angka Prevalensi stunting masih cukup tinggi dan kita berharap daging kurban ini punya kontribusi untuk penurunan angka stunting,” ungkapnya.

Sehingga tidak sekedar kurban ini mendapatkan pahala besar, tetapi juga punya peran dalam mensukseskan program pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG’s).

“Teknisnya nanti kurban ini akan dikelola melalui dua varian yakni daging segar dan daging olahan baik dalam bentuk abon, rendang siap saji dan lain-lain.Olehnya itu kami mengajak berbagai pihak Instansi pemerintah dan swasta termasuk para oengurus masjid mau komunitas panitia kurban agar sebagian daging kurban itu diberikan kepada mustahik yang terpapar keluarga stunting,” ujar Kepala SDIT KH Ahmad Dahlan ini.

Penjabat walikota Parepare Dr Drs Akbar Ali,AP.,M.Si dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Sosial A.Erwin Pallawarukka mengapresiasi program Baznas kota Parepare dalam pengelolaan dan pendayagunaan Zakat Infak Sedekah.

  • Bagikan