Dosen AP UNM Latih Guru SD Membuat Media Pembelajaran

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dosen Jurusan Administrasi Pendidikan Universitas Negeri Makassar (AP UNM) kembali turun ke lapangan mengadakan Program Kemitraaan Masyarakat (PKM) di SDIT Plus Qurthuba Makassar, Sabtu (18/5/2024)

Dalam kegiatan ini, tim dosen dari AP UNM memberikan pelatihan pembuatan media pembelajaran berbasis canva. Dra. Sitti habibah, M. Si selalu ketua tim mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai pengenalan platform media pembelajaran digital.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan dan melatih penggunaan Canva sebagai platform pembuatan media pembelajaran yang menarik dan interaktif”.

Sementara itu, Ahlun Ansar, S.Pd., M.Pd selaku anggota tim sekaligus pemateri di kegiatan tersebut, berharap agar guru-guru mampu memanfatkan pengetahuan yang didapatkan bisa langsung diterapkan di kelas.

“Apa yang kami sampaikan hari ini bukan hanya sekadar teori, tetapi berbagi pengalaman praktis yang dapat diterapkan langsung di kelas. Saya berharap para guru dapat menyerap berbagai pengetahuan yang kami bagikan dan memanfaatkannya untuk meningkatkan keterampilan mengajar mereka," ujarnya.

Dalam sesi bimbingan, tim dosen AP UNM memberikan panduan dalam menggunakan canva sebagai media pembelajaran. Muatan materinya terkait dengan jenis media pembelajaran, mulai dari presentasi, kuis, video pembelajaran, hingga pembuatan media berbasis 3D dan AI. Mereka juga memberikan contoh-contoh praktis dan tips untuk menciptakan materi pembelajaran yang efektif dan kreatif

Kegiatan tersebut dihadiri oleh guru-guru SDIT Plus Qurthuba Makassar. Sementara itu, tim PKM berasal dari dosen Jurusan Admimistrasi Pendidikan UNM. Ketiganya yaitu, Ahlun ansar, S.Pd,. M. Pd, Irmawati,S.Pd., M.Pd dan Dra. Sitti Habiba. M.Si selaku ketua Tim PKM. Adapun sumber dari dari kegiatan tersebut berasal dari Dana Hibah PKM PNBP UNM tahun anggaran 2024. (Ikbal/fajar)

  • Bagikan