Pesan Bahtiar Baharuddin untuk ASN Pemprov Sulsel: Lebih Baik Dipecat daripada Menghamba Sesuatu yang Salah

  • Bagikan
Bahtiar Baharuddin di Ramah Tamah dan Pelepasan, 18 Mei 2024

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bahtiar Baharuddin yang telah melepas jabatannya sebagai Pj Gubernur Sulsel memberikan sejumlah pesan kepada para ASN Pemprov Sulsel.

Dia meminta pada ASN agar bisa bekerja untuk negara, bukan karena keinginan orang per orang.

“Kalau masih perasaannya diombang-ambingkan dengan orang per orang, Anda tidak akan menjadi pegawai negeri yang hebat dan sepanjang hidup anda akan tersiksa. Karena harus selalu berbalas budi pada orang-orang yang tidak perlu Anda lakukan. Karena anda sudah diangkat,” kata Bahtiar dalam sambutannya saat Ramah Tamah dan Pelepasan di Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu malam, (18/5/2024).

Ditegaskannya, gaji yang didapatkan dari negara karena tugas yang telah dilakukan sebagai pegawai negara bukan pegawainya pihak tertentu.

“Saya dan kawan-kawan sudah diangkat jadi ASN, pegawai negara bukan pegawainya orang. Pegawainya negara, yang ngaji juga negara, gitu jadi betul, sekali amanah itu dijalankan, jangan ragu melangkah melakukan tindakan apapun dan selalu ada resiko,” jelas Bahtiar yang baru-baru ini dilantik sebagai Pj Gubernur Sulbar.

Paling utama kata dia yang dikerjakan untuk kepentingan masyarakat bukan kepentingan pribadi ataupun keluarga.

Dia meminta agar tak memilih pemimpin yang mementingkan kepentingan pribadi ataupun kelompok tertentu.

“Jika ada pemimpin seperti itu di Sulawesi Selatan yang akan datang, jangan pilih dia. karena dia akan rusak kampung ini. Kampung ini kita semua memiliki. Kia semua memilikinya, sama yang masih muda, yang sudah dewasa, yang profesor, yang tidak Profesor, laki-laki, perempuan sama kedudukannya,” jelas Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ini.

  • Bagikan